Manfaat Hujan Bagi Manusia

Hujan mempunyai banyak manfaat bagi manusia terutama sebagai pengairan untuk sawah/irigasi,sebagai sumber makan bagi tumbuhan dan juga sebagai sumber inspirasi. kadang kala ada orang yg menemukan inspirasi melalui hujan tentunya bukan hujan badai,ya sumber inspiasi itu di dapatkan dari hujan karena jarang-jarang orang termenung dan melamun memikirkan suatu hal atau ide kreatif sambil minum kopi tentunya biar hangat and semangat.
adapula para petani yg saat hujan tiba pergi ke sawah ada juga yang sudah pulang selain itu hujan juga ditampung dalam waduk biasanya untuk cadangan air dan untuk pengairan sawah saat musim kemarau tiba.seperti wadu di saradan madiun.
tetapi ada juga anak-anak yg memanfaatkan air hujan untuk bermain,ya sekedar untuk bersenang-senang bersam teman-teman.air hujan memang mempunyai banyak manfaat tetapi juga mengakibatkan bencana juga yaitu tanah longsor,banjir dan  lain-lain.
banjir seperti di jakarta yang padat penduduk dan rusaknya saluran irigasi merupakan faktor utama terjadinya banjir.tanah longsor juga disebabkan karena penggundulan hutan,penebangan pohon secara liar dan akar tumbuhan yang tidak kuat menahan tanah,biasanya tumbuhan yang akarnya serabut yang tidak kuat menahan tanah seperti tumbuhan teh.tetapi faktor utama pasti penebangan liar oleh manusia.dan masih banyak lagi manfaatnya bagi kehidupan,sekian dulu postingan hari ini saya pamit dulu wasalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan.mohon jangan berkomentar spam dsb.komentar spam tidak akan saya tampilkan!

Like My Fans Page

Langganan Artikel Via Email

Delivered byFeedBurner

Follow This Sites

Copyright © 2010 Cangkringan All rights reserved.
Wordpress Theme by Templatesnext . Blogger Template by Cangkringan